Powered By Blogger

Sabtu, 10 April 2010

Teroris Ancam Laga AS vs Inggris

Piala Dunia 2010 ternyata tak luput dari ancaman para teroris. Sebuah kelompok yang terkait jaringan Al Qaeda, mengklaim akan melancarkan aksi teror dalam laga antara Amerika Serikat kontra Inggris.

Informasi tersebut diperoleh intelejen Inggris yang diperingatkan oleh kelompok jihad Afrika Utara yang terkait Al Qaeda. Diberitakan oleh Telegraph, kelompok ini memposting sebuah pernyataan di sebuah website yang mengatakan bahwa akan
ada aksi bom bunuh diri di laga antara dua negara yang getol memerangi terorisme
ini pada 12 Juni.

Grup ini merupakan dalang di balik serangkaian penculikan orang-orang barat di
Afrika dan diklaim telah melakukan eksekusi ala barbar kepada seorang tahanan
warga Britania.

Peringatan ini jelas tidak akan dipandang enteng. Departemen Luar Negeri AS berjanji akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi turnamen sepakbola terakbar ini.

Sementara itu diberitakan AP, Afsel sebagai pihak penyelenggara tentunya tidak ingin 'kecolongan'. Menteri Kepolisian Afsel, Nathi Mthethwa telah memerintahkan seluruh jajaran kepolisian untuk memeriksa kebenaran ancaman ini.

Yang jelas pengamanan ekstra ketat akan diupayakan dalam Piala Dunia kali ini. Setidaknya 44ribu polisi Afsel akan mengawal turnamen ini plus kerjasama dari Interpol yang akan rutin menggelar operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar